Memperingati Hari Hari Anak nasional, Ade Uu Sukaesih: Asuh Anak Kita Dengan Keluarga Jangan Dititipkan

Memperingati Hari Hari Anak nasional, Ade Uu Sukaesih

Ribuan anak pendidikan usia dini (PAUD) dan taman kanak kanak (TK) penuhi Banjar Water Park (BWP), pada Rabu (30/8/2017 ) pagi, untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017. Kegiatan yang dirangkaian juga dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24, Gebyar PAUD dan HUT Himpaudi tersebut diisi dengan Lomba Anak Kreatif.

Dalam acara tersebut Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih membuka perlombaan dibuka dengan nyanyi bersama Anak-anak PAUD dan Tk. Anak-anak tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian lomba. Sejumlah lomba dilaksanakan pada acara tersebut yakni, Lomba Mewarnai, Lomba Busana adat, Lomba nari, Lomba nyanyi dan Lomba mojaik.

Ade Uu Sukaesih mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Tampak hadir para tokoh pendidikan kota banjar dan beberapa tamu undangan yang lain. Serta seluruh pejabat pimpinan OPD se-kota banjar.

Ade Uu Sukaesih, membuka acara peringatan hari anak nasional dengan menerbangkan balon ke udara. Usai pembukaan Ade Uu Sukaesih meninjau kegiatan lomba mojaik. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, pentingnya dilaksanakan kegiatan seperti itu karena selain melatih mental juga untuk mendidik anak supaya bisa bebas berapresiasi sejak usia dini. Ade Uu Sukaesih perpesan kepada semua orang tua agar mendidik anak secara langsung dan jangan menitipkan anak ke tempat penitipan anak (TPA).

“Lebih baik meninitipkan anak kepada nenek nya atau keluarga, agar pola asuh anak terkontrol dan anak lebih aman.” Ucap Ade Uu Sukaesih kepada reporter Rakyat-jabar.com.

Lanjutnya. Kegiatan tersebut menumbuhkan dampak positif bagi perkembangan anak-anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa ini.

Related posts

Leave a Comment