Masih Ingatkah Anda, Inilah 4 Macam Permainan Untuk Anak Perempuan Zaman Dulu

Masih Ingatkah Anda, Inilah 4 Macam Permainan Untuk Anak Perempuan Zaman Dulu

Sudah menjadi hal yang wajar bagi seorang anak untuk menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain, tidak pandang itu anak laki-laki ataupun anak perempuan.

Namun sayangnya di zaman yang modern ini, permainan untuk anak saat ini selalu berbau teknologi seperti memainkan gadget yang sebenarnya memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan.

Berbeda dengan zaman dahulu dimana permainan anak-anak masih sangat sederhana dan tidak terlalu berbahaya, terutama untuk anak perempuan.

Bagi Anda yang lahir di era 90 an mungkin masih kenal dengan berbagai permainan anak yang akan kami sebutkan, tapi bagi yang lahir era 2000 ke atas tentu beberapa permainan ini terdengar asing.

Penasaran apa saja, kenalan dulu yuk inilah 4 permainan untuk anak perempuan zaman dulu yang seru dan mengasyikkan.

  • Bola Bekel

Permainan yang sangat digemari oleh anak-anak perempuan zaman dulu salah satunya adalah permainan bola bekel. Permainan ini menggunakan bola yang bahannya dari karet dengan warna yang berbeda-beda serta beberapa kerang kecil sebagai perlengkapan permainan.

Ketika tangan satunya melempar bola bekel ke atas, maka tangan satunya lagi mengambil atau membolak-balikkan kerang kecil tersebut.

Bagi Anda yang ada pada masanya tentu sangat lihai dalam memainkan bola bekel ini di tangan Anda.

  • Masak-Masakan

Berbeda dengan zaman sekarang yang disuguhi dengan permainan berbahan teknologi modern, di zaman dahulu anak perempuan gemar sekali untuk bermain masak-masakan.

Peralatan masak bisa hanya menggunakan peralatan seadanya seperti mangkuk kecil untuk menaruh makanan palsu atau seperangkat perlengkapan peralatan masak mainan yang dijual di pasar.

Benda yang dimasak pun sangat sederhana, umumnya mereka hanya menggunakan daun sebagai sayurannya atau memanfaatkan tanah liat untuk membuat rotinya.

  • Boneka

Permainan untuk anak perempuan yang masih lengket di zaman sekarang tidak lain adalah memainkan boneka dengan berbagai karakter lucu. Sudah menjadi hal yang umum memang untuk anak perempuan menyukai sebuah boneka, bahkan anak perempuan yang sudah besar pun di kamarnya biasanya dipenuhi dengan boneka berbagai bentuk dan warna.

Dalam memainkan boneka, biasanya anak-anak akan memerankan dirinya sebagai anak ataupun orang tua. Layaknya sedang  memainkan wayang dimana suara kita yang mengisi tetapi dipraktikkan oleh wayang atau boneka tersebut.

  • Lompat Tali

Ini nih salah satu permainan untuk anak yang selain menyenangkan juga sangat menyehatkan. Sebenarnya permainan ini bukan hanya gemar dilakukan oleh anak perempuan saja, bahkan laki-laki zaman dulu juga ikut bermain lompat tali.

Peralatan yang diperlukan untuk memainkan permainan ini sangatlah sederhana, cukup sediakan seuntai tali yang panjang untuk dijadikan alat permainan.

Permainan lompat tali sedikitnya dilakukan oleh tiga orang, dimana kedua personil memegang kedua ujung tali dan satunya lagi sebagai pemeran yang melompat di atas tali ketika tali diputar.

Melelahkan memang tetapi permainan ini baik untuk kesehatan karena secara tidak langsung fisik menjadi bergerak alias berolahraga.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba permainan untuk anak di masa lalu ini? Dijamin sehat dan seru abis.

Tidak seperti permainan anak zaman sekarang yang membawa banyak resiko kesehatan terutama mata yang melihat layar gadget dalam waktu yang lama.

Related posts

Leave a Comment