Mengapa Metabolisme Tubuh Lambat?

Mengapa Metabolisme Tubuh Lambat

Mudah lelah? Waspada, bisa jadi sistem metabolisme tubuh Anda menjadi lambat. Ya, proses pencernaan pada tubuh yang tidak berjalan semestinya bisa mempengaruhi kondisi kebugaran fisik.

Dan sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari telah melakukan beberapa kesalahan sehingga metabolisme ini tidak berjalan dengan lancar.

Apa sajakah itu?

  • Tidak makan Setelah Olahraga

Salah satu alasan mengapa metabolisme tubuh lambat adalah tidak makan dengan alasan untuk menurunkan berat badan terlebih saat pagi hari. Apalagi, sesudah melakukan aktifitas fisik. Mengapa? Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat setidaknya satu jam setelah berolahraga justru membuat massa otot kembali pulih. Hanya saja, asupan yang dikonsumsi sebaiknya terdiri dari 15 gram karbohidrat dan 15 gram protein.

  • Salah Memilih Menu Sarapan

Para ahli nutrisi sepakat bahwa sarapan di pagi hari sangatlah penting. Namun, yang tak kalah pentingnya lagi adalah memilih jenis menu sarapan yang tepat. Dengan lebih banyak mengkonsumsi karbohidrat dibandingkan protein adalah cara yang tepat. Telur, susu atau yoghurt adalah beberapa jenis menu sarapan yang bagus untuk dikonsumsi.

  • Kurang Waktu Tidur

Tidur larut malam atau sulit untuk bisa tidur dengan waktu yang sesuai juga mempengaruhi sistem metabolisme. Hal ini disebabkan irama jantung akan terganggu sehingga proses metabolisme pun turut terganggu juga. Akibatnya, tubuh merasa kurang bugar dan tidak bergairah menjalankan aktifitas harian.

  • Kurang Asupan Air Putih

Sistem metabolisme bisa berjalan dengan baik jika kebutuhan tubuh akan air terpenuhi. Jika tidak, seseorang akan mengalami dehidrasi sehingga semua fungsi kerja sistem pada organ tubuh tidak berjalan dengan maksimal alias lambat termasuk sistem metabolisme. Untuk itu, pastikan selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Sistem metabolisme yang terganggu juga bisa diakibatkan oleh pola makan yang kurang sehat. Akibatnya, racun pun menumpuk dan menempel pada usus besar yang sulit untuk dihilangkan meski sudah minum air putih atau makan makanan sehat lainnya. Untuk itu, dibutuhkan satu supplemen makanan yang mampu menghilangkan racun tersebut dengan maksimal.

Adalah Smart Detox yang dirancang dan diformula secara khusus untuk melakukan pembersihan racun yang ada pada usus besar.

Adapun sistem yang ditawarkan adalah detoksifikasi dimana banyak sekali ahli medis menganjurkannya untuk dilakukan setidaknya dua kali dalam setahun. Enaknya, produk ini menawarkan kemudahan dalam penggunaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mau mencoba?

Related posts

Leave a Comment