Suka Ngemil Tapi Takut Gemuk? Ini Solusinya

Suka Ngemil Tapi Takut Gemuk? Ini Solusinya

Menghilangkan kebiasaan ngemil alias makan kudapan bukanlah perkara yang mudah terlebih bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Meski demikian, bukan berarti harus ‘menyiksa’ diri untuk tidak melakukannya asalkan tahu bagaimana memilih jenis makanan yang tepat. Walnut atau kacang kenari adalah salah satu yang bisa dijadikan solusi.

Menurut penelitian, mengkonsumsi kacang kenari bisa memudahkan Anda dalam proses penurunan berat badan dikarenakan cemilan ini hampir sama dengan diet rendah lemak. Meskipun juga tinggi kalori dan lemak, namun kacang kenari sendiri kaya dengan lemak tak jenuh yang memberi manfaat lebih yaitu menjaga kesehatan jantung serta menurunkan kolesterol. Selain itu, terdapat juga sejumlah asam alfa linolenat atau ALA.

ALA sendiri adalah bentuk nabati dari asam lemak omega 3 yang sangat penting menjaga tubuh tetap sehat. Tahu sendirikan, jika tubuh tidak memproduksi omega 3 sehingga sebagai penggantinya sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung asupan yang dibutuhkan. Dalam kasus ini, kacang kenari mampu memenuhinya.

Bagi mereka yang sedang menjalankan program diet rendah lemak dan tinggi karbohidrat atau mereka melakukan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak, sebaiknya segenggam kacang kenari setiap hari jangan diabaikan. Mengapa? Meski kedua diet tersebut mampu menurunkan berat badan, namun dengan menambahkan kacang kenari sebagai tambahan diet membuat tingkat kolesterol jauh lebih baik daripada tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Sulit menemukan kacang kenari? Anda bisa juga mengkonsumsi buah semangka yang dapat membantu proses penurunan berat badan. Buah ini bisa dimakan kapan saja terlebih saat merasa lapar atau sesudah makan makanan yang tak seimbang.

Adapun kombinasi antara gula dan air sangat bagus bagi tubuh dan memberi rasa kenyang dalam waktu lama dikarenakan mampu bertahan lebih lama di lambung. Hanya saja, tingkat densitas energinya sangat rendah yaitu berkisar 0.27 saja. Itu sebabnya, buah ini sebaiknya dikonsumsi sebelum makan guna mencegah tubuh untuk menyantap hidangan dengan berlebihan.

Jadi, jadi bagi yang suka ngemil ada alternatif mudah kan ?

Related posts

Leave a Comment