12 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu

12 Tips Untuk Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu

Kelebihan berat badan, terkadang membuat kita pusing memikirkannya dan berusaha keras untuk menurunkan berat badan tersebut.

Banyak orang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan berat ideal mereka dari mulai dengan cara alami hingga menggunakan bahan kimia seperti obat pelangsing.

Obat pelangsing belum terjamin dapat membantu mengurangi berat badan anda, nah untuk itu kali ini kami akan memberikan tips untuk membantu anda menurunkan berat badan pada rencana 12 minggu.

Berikut Tips Untuk Menurunkan Berat Badan tersebut :

  • Jangan melewatkan sarapan pagi

 

Melewatkan sarapan tidak akan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa kehilangan nutrisi penting dan Anda mungkin akan mulai ngemil lebih banyak sepanjang hari karena Anda merasa lapar.

  • Makan makanan biasa

 

Makan pada waktu biasa di siang hari membantu membakar kalori pada tingkat yang lebih cepat. Hal ini juga mengurangi godaan untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak dan gula.

  • Makan banyak buah dan sayuran

 

Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan serat tinggi – tiga bahan penting untuk menurunkan berat badan yang sukses. Mereka juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

  • Semakin aktif

 

Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Serta memberikan banyak manfaat kesehatan , olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori sehingga Anda tidak bisa mengurangi makanan saja. Temukan aktivitas yang Anda sukai dan dapat menyesuaikan diri dengan rutinitas Anda .

  • Minum banyak air

 

Orang terkadang membingungkan haus akan kelaparan. Anda bisa menghabiskan kalori ekstra saat segelas air benar-benar sesuai kebutuhan Anda.

  • Makan makanan berserat tinggi

 

Makanan yang mengandung banyak serat dapat membantu membuat Anda merasa kenyang, yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Serat hanya ditemukan pada makanan dari tanaman, seperti buah dan sayuran , gandum, roti gandum, beras merah dan pasta , dan kacang – kacangan, kacang polong dan kacang lentil .

  • Baca label makanan

 

Mengetahui bagaimana membaca label makanan dapat membantu Anda memilih pilihan yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui bagaimana makanan tertentu sesuai dengan tunjangan kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan.

  • Gunakan piring yang lebih kecil

 

Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan porsi lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, Anda mungkin bisa secara bertahap terbiasa makan porsi lebih kecil tanpa lapar. Dibutuhkan sekitar 20 menit agar perut bisa memberi tahu otak bahwa sudah kenyang, jadi makan perlahan dan berhenti makan sebelum merasa kenyang.

  • Jangan melarang makanan

 

Jangan melarang makanan dari rencana penurunan berat badan Anda, terutama yang Anda sukai. Larangan makanan hanya akan membuat Anda lebih menginginkannya. Tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati sesekali memperlakukan selama Anda tetap berada dalam tunjangan kalori harian Anda .

  • Jangan stok junk food

 

Untuk menghindari godaan, usahakan jangan stok junk food – seperti coklat, biskuit, keripik dan minuman bersoda manis – di rumah. Sebagai gantinya, pilihlah makanan ringan yang sehat, seperti buah, kue beras tawar, kue gandum, popcorn tanpa gula dan tanpa pemanis, dan jus buah.

  • Kurangi alkohol

 

Segelas anggur standar bisa mengandung kalori sebanyak sepotong cokelat. Seiring waktu, minum terlalu banyak dapat dengan mudah berkontribusi pada penambahan berat badan.

  • Rencanakan makanan Anda

 

Cobalah untuk merencanakan sarapan, makan siang, makan malam dan makanan ringan untuk minggu ini, pastikan Anda mematuhi tunjangan kalori Anda. Anda mungkin merasa terbantu untuk membuat daftar belanja mingguan.

Related posts

Leave a Comment